Memilih Perangkat Lunak Penagihan

Mengelola tagihan sering kali merupakan pekerjaan kompleks untuk sebuah firma hukum. Masalahnya saat membuat faktur untuk pekerjaan hukum adalah bahwa prosedur penagihan tidak akan sama untuk setiap kasus. Meskipun penagihan per jam adalah praktik umum yang digunakan untuk penagihan, tergantung pada prospek klien, sifat pekerjaan hukum, dan risiko yang terlibat dalam menangani kasus ini, metode penagihan berbeda, sehingga membuatnya lebih rumit. Jadi, untuk menghasilkan faktur yang cepat dan akurat, diperlukan alat penagihan yang memadai untuk setiap firma hukum.

Perangkat lunak penagihan adalah salah satu alat yang melayani tujuan vital bagi setiap firma hukum dengan mengotomatiskan Perangkat Lunak pelacakan waktu, penagihan, dan prosedur akuntansi untuk semua pekerjaan hukum. Ini secara efektif menghemat waktu dan menghasilkan faktur bebas kesalahan.

Fitur-fitur penting untuk perangkat lunak penagihan yang efektif
Dengan begitu banyak produk di pasar, masing-masing memiliki fitur yang berbeda, penting untuk mengetahui fitur-fitur penting yang membuat perangkat lunak efektif. Di bawah ini adalah hal-hal yang harus dicari ketika memilih perangkat lunak untuk firma hukum Anda. Fitur dasar dan lanjutan disertakan untuk kenyamanan Anda, memiliki pengetahuan tentang ini akan membantu Anda dalam membuat pilihan yang tepat.

• Merekam pekerjaan dan melacak jam yang dapat ditagih: Setiap pengacara bekerja pada banyak kasus dalam satu hari. Mencatat waktu yang dihabiskan untuk masing-masing dan setiap kasus sangat penting untuk menagih klien serta menyimpan catatan rinci dari pekerjaan yang dilakukan pada setiap proyek. Perangkat lunak penagihan dengan fitur penghitung waktu atau stopwatch membantu secara akurat mengukur waktu yang dihabiskan untuk setiap kasus. Jadi, saat memilih perangkat lunak penagihan, cari ketersediaan opsi timer.

• Harus menyediakan pencatatan tagihan khusus layanan: Ini lagi berada di bawah pelacakan jam yang dapat ditagih. Karena penagihan Mencari Perangkat Lunak Akuntansi legal berbeda-beda untuk prosedur penagihan yang berbeda seperti biaya tetap, pengaturan retainer, dasar kontinjensi dan transaksional, perangkat lunak juga harus memungkinkan Anda untuk mencatat waktu yang dapat ditagih pada semua aspek yang disebutkan di atas atau pada hal-hal lain yang ditetapkan pengguna.

• Persiapan faktur otomatis: Tugas yang paling memakan waktu dalam penagihan legal adalah persiapan faktur. Jika perangkat lunak penagihan Anda efektif dalam menghasilkan faktur otomatis dan akurat sesuai dengan data yang dikumpulkan dari catatan waktu yang dapat ditagih, Anda dapat menghemat banyak waktu dan uang.

• Format tagihan khusus: Format faktur untuk setiap firma hukum tidak akan sama. Bahkan untuk perusahaan yang sama, format faktur akan berbeda tergantung pada jenis transaksi. Jika Anda memilih perangkat lunak yang hanya menyediakan sedikit format penagihan standar, itu tidak membantu. Karena itu, sebelum memilih perangkat lunak penagihan, pastikan bahwa itu memungkinkan Anda untuk menyesuaikan desain tagihan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa solusi perangkat lunak canggih juga menawarkan kemampuan merancang tagihan bawaan yang memungkinkan Anda merancang format sendiri menggunakan beberapa alat canggih.

• Kemampuan untuk memelihara catatan akuntansi trust: Trust account adalah bentuk terpisah dari akun yang dikelola untuk kasus-kasus tertentu, dalam upaya untuk meminimalkan risiko non-pembayaran. Akuntansi kepercayaan adalah praktik standar oleh sebagian besar firma hukum yang mengumpulkan pembayaran klien tingkat lanjut bahkan sebelum memberikan layanan. Menyimpan catatan akuntansi trust yang akurat dan terpisah sangat penting saat Anda menerima dana perwalian dari klien Anda.

Karenanya, pilih perangkat lunak penagihan yang mencakup fitur mengelola akun kepercayaan memudahkan pekerjaan Anda. Beberapa solusi perangkat lunak canggih juga menawarkan fitur-fitur seperti - tidak memungkinkan perusahaan untuk melakukan overdraw pada akun trust, dan memungkinkan perusahaan untuk menetapkan kriteria untuk menerapkan dana perwalian baik untuk biaya atau biaya pada saat penagihan dan pembuatan faktur.

• Membantu dalam penganggaran: Memilih perangkat lunak penagihan yang mencakup akuntansi selalu merupakan keuntungan tambahan bagi perusahaan Anda. Ini membantu Anda untuk menghindari kerepotan memasukkan kembali seluruh informasi tagihan untuk tujuan akuntansi dan karenanya mengurangi tingkat kesalahan. Ini juga menghindari perlunya membeli perangkat lunak lain yang mendukung akuntansi. Perangkat lunak penagihan membantu Anda membuat anggaran dan juga membantu Anda memproyeksikan pengeluaran tanpa kesalahan.

• Ketersediaan aplikasi pembuatan laporan: Sering dikatakan bahwa sebagian besar solusi perangkat lunak penagihan untuk firma hukum tidak dirancang untuk menghasilkan laporan. Jadi, penting bagi setiap pembeli untuk memeriksa fitur pembuatan laporan saat memilih perangkat lunak. Laporan-laporan ini membantu dalam menentukan biaya target, meramalkan kasus serupa, dan menetapkan praktik terbaik untuk mengelola kasus tertentu untuk memastikan hasil terbaik.

• Mudah digunakan: Pilih perangkat lunak yang mudah digunakan. Setiap individu, bahkan mereka yang secara teknis ditantang, harus dapat menggunakannya. Selain itu, perangkat lunak tersebut harus kompatibel dengan perangkat lunak perusahaan Anda saat ini untuk memastikan berfungsi dengan baik.

• Penjual yang tepat: Memilih vendor yang tepat adalah hal pertama yang harus dilakukan saat Anda mencari perangkat lunak penagihan yang andal. Vendor terkenal selalu berfokus pada retensi klien dan karenanya menawarkan produk sebaik mungkin. Namun, untuk mendapatkan penawaran yang lebih efisien, cobalah mendekati vendor perangkat lunak penagihan legal yang berspesialisasi dalam menawarkan solusi untuk ukuran perusahaan Anda.

Komentar

Postingan Populer